Mulai 5 November Hajatan Sudah Bisa Dilakukan, Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat

SulSel.utusanindo.com, Pinrang — Bupati Pinrang Irwan Hamid mengeluarkan surat edaran untuk melonggarkan pembatasan aktivitas masyarakat, menyusul melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Pinrang dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Langkah ini sebagai upaya merespon keinginan masyarakat yang telah kami batasi aktivitasnya dalam beberapa minggu sebelumnya, dimana sekarang kondisi penyebaran Covid-19 di Pinrang sudah melandai,” ujar Irwan Hamid, Rabu (4/11/2020).

Irwan Hamid mengatakan Surat edaran yang berlaku efektif per 5 November 2020 ini mengatur tentang pelonggaran beberapa aktivitas, salah satunya hajatan dan pesta pernikahan yang kembali dibolehkan dengan protokol kesehatan yang ketat dan diatur lebih lanjut oleh camat setempat dan tidak dilaksankan pada malam hari,” Tidak ada pesta dan hajatan malam hari, dan aturan lainnya akan diatur lebih lanjut oleh pemerintah setempat dalam hal ini camat,” Kata Irwan.

Surat edaran Bupati Pinrang ini juga mengatur tentang pelaksanaan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, yang boleh dilaksanakan dengan protokol covid yang ketat dan diatur lebih lanjut oleh camat. Untuk Cafe, Warung Makan, warkop dan restoran tetap dibuka pagi hingga pukul 9 malam tanpa ada musik atau live musik dan lebih memperioritaskan layanan pesan antar. Untuk toko dan toko ritel dibuka mulai pagi hingga pukul 9 malam, dan pasar dibuka pagi sampai pukul 5 sore. (*)